Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Game PSP Di Android

 


 

 Siapa sih yang tidak tahu dengan console game yang satu ini? Playstation Portable (PSP) adalah sebuah console game buatan Sony yang sangat populer di zamannya. Dengan beragam game seru dan grafis yang lumayan bagus membuat console ini laris di pasaran. Selain itu karena ukurannya yang portable (mini) sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Kejayaan PSP ini berangsur meredup seiring munculnya berbagai game console penerusnya yakni Playsatation 3 hingga yang terbaru saat ini Playstation 4 dan Playstation 5. Tentu saja dengan membawa peningkatan pada grafis dan game yang lebih seru. Nah, buat kamu yang merindukan keseruan bermain game PSP dan ingin bernostalgia, kamu bisa kok memainkannya tanpa harus memiliki PSP tersebut.

Yup, hanya bermodalkan smartphone android atau iOS, kini kita sudah bisa memainkan hampir dari semua game PSP yang ada. Untuk bisa merasakan keseruan bermain game PSP di HP android kita membutuhkan sebuah emulator yang bernama PPSSPP. Emulator PPSSPP merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk memainkan game PSP di HP android. Aplikasi ini juga gratis dan tergolong ringan sehingga cocok sekali untuk smartphone low end. Tidak sabar untuk memainkan game PSP di HP android kamu? Silakan disimak tutorialnya berikut ini.


 Kali ini saya akan berikan tutorial bermain game psp di anderoid dengan menggunakan emulator PPSPP, berikut simak caranya :
  • Langkah 1 – Silahkan anda unduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di PlayStore atau klik link [SINI]   
  • Langkah 2 – Install seperti biasa emulatornya lalu buka.
  • Langkah 3 – Download game PSP untuk dijalankan pada Emulatornya, Download Game PSP berformat .ISO di Emuparadise [Download]
  • Langkah 4 – Setelah anda mendownload game kemudian extrack file yang sudah di download tadi menggunakan ZArchiver di [SINI] hingga mendapatkan file .ISO
  • Langkah 5 – Kembali lagi ke Emulator Android tadi, pilih tab Game lalu cari tempat file berformat .ISO yang sudah kalian extrack tadi.
 
 

 Beberapa smartphone akan mengalami lag ketika bermain game PSP di android, itu dikarenakan kapasitas ram yang terlalu kecil. Untuk meminimalisir lag saat bermain game ini kamu bisa mencari Settingan yang cocok untuk Android kalian masing-masin.

1 comment for "Cara Bermain Game PSP Di Android"

  1. Slot machines, table games, and the newest technologies - Dr. mcd
    Slot machines, table games, and 천안 출장마사지 the newest technologies · 1. The Sega Mega Drive (called the Sega Genesis outside 포항 출장샵 North America), also 서울특별 출장안마 known as the Sega 시흥 출장샵 Genesis in 통영 출장안마

    ReplyDelete